Panther Mania

Forum komunikasi bagi sesama pengguna Isuzu Panther, sekaligus sebagai tempat untuk bertukar informasi sekitar produk Panther.

Tuesday, November 01, 2005

Kalibrasi

Subject: RE: [panther-mania] Kalibrasi
Date: Monday 31 October 2005 07:16
From: "Amir Basuki"

Pak Satrio, bila memang betul saatnya perlu kalibrasi, kebetulan pernah ada
omong-omongandi PM ini mengenai kalibrasi, yg saya catat dibawah ini (tapi
jangan tanya macem2, ilmuku ya hanya sejauh mencatat dulu). Semoga membantu.

 Betul Pak, Unggul Jaya itu 1 lahan sama Apotik Cito. Kalo masih ada
mekaniknya namanya KIKI. Semoga ngebantu • Saya sendiri belum pernah ke
Unggul, cuma ancer32nya saya bisa kasih tau. Pak andi tau setasiun kerta
Jatinegara kan? Nah di depannya kan ada jalan lurus yang menyuju ke kampung
melayu, sebelah kanannya Ps rawapening (maaf kalo namanya keliru). Nah nggak
jauh dari situ ada apotik di sebelah kiri (kalo ngggak salah namanya Cito)
nah masuk kesitu. Betul nggak Pak Yudi?? • Aloo. mo skalian nanya nih. mobil
gw jg rada brisik. pengen di bawa ke unggul.. ancer2nya jatinegara dimananya
ya pak ?

 Di Abadi Rawamangun lebih murah lagi. Kalibrasi pompainjeksi termasuk ganti
seal2(harus, krn dibongkar) ditambah gati as pompa karena kegerus seal hanya
Rp 600k (pertengahan tahun kemarin).  Belum lama Pak Yudhi ke Unggul Jaya
Diesel (Jatinegara 021.856.4133) kalo enggak salah kalibrasi + ganti Idle
Gear habis biaya +/- 1.1 jt. Awal tahun lalu saya juga habis biaya sekitar
segitu juga . . .  Mas Barkah, di Serang sebenarnya ada bengkel kalibrasi
injektor dan pompa injeksi. Kalau dari arah Cilegon ke Serang sebelum
pertigaan Pandean, di depan pol bus Sri Maju. Tetapi saya sendiri belum
pernah kesana karena sering tutup (Sabtu/Minggu). Yang lebih dekat lagi di
Tangerang, Cipta Abadi Diesel - sekitar rel kereta Pesing (alamat lengkap
ada di Files, yahoogroups.com). Disana beberapa bulan kemarin saya tanya
biaya kira-kira 1 juta belum termasuk penggantian sparepart. Yang lebih
murah lagi di Jakarta Graha - lampu merah pesing ke utara 5 km. Biayanya
sekitar 250 ribu. Pada waktu kesana, saya ditolak karena kondisi pompa
injeksi saya masih bagus, konsumsi solar > 11 km/ltr dan RPM bisa mencapai
5500 (maksimum 6000). Menurut dia itu udah bagus, nggak perlu dikalibrasi.
Demikian mas, semoga berguna.  Emang iya pak .lha saya aja ..mobil Cuma
colek sana colek sini.dia bilang perlu di –refresh-.pompa nya.dan paket
termurah dia bialng tahun 2004 kemaren IDR 1.5 Jeti aja .di tambah kata kata
“Murah kok Pak.” saya bilang Gundul mu.emang bayar nya pake daun langsung
dech.ogut cabut .  Denger2 sih udah terkenal (mahal) harganya.... bukannya
ciputat diesel punya masalah dg harga ? Yang didekat UMJ bukan pak ?  Biaya
Kalibrasi Pompa di Ciputat diesel IDR 1.500.000 ( Paket Paling > Murah )
 Mas Barkah, pada waktu tambah kecepatan, asapnya tebal nggak? Konsumsi
solar boros nggak? Kalau pada posisi netral gas penuh bisa mencapai redline
nggak (rpm sekitar 5500)? Kalau pd waktu tambah kec. asap jadi tebal dan
konsumsi solar sangat boros < 9 km/ltr dan rpm masih bisa 5500, kemungkinan
governor pompa injeksi terlalu besar setting-nya. Sebenarnya cara
setting-nya bisa dilakukan sendiri, cuma lebih baik dikalibrasi aja pompa
injeksinya, biar perfect.  Mohon informasi dari rekan-rekan di milis
panther-mania, saya memakai panther royal '96, mobil saya ada masalah
sedikit yaitu ketika lepas gas (kaki diangkat dari pedal gas) untuk ganti
gigi gasnya lambat turun, sehingga mesin mobil menderu tidak wajar dan kalau
lepas kopling jadi seperti mau lompat. Bagian mana yang perlu diservice?
padahal kabel gas telah diganti tetapi tidak menyelsaikan masalah. Kapan
sebaiknya penggantian nozle dan purging injector dilakukan?

Trims

-----Original Message-----
From: panther-mania@yahoogroups.com [mailto:panther-mania@yahoogroups.com] On
Behalf Of Satrio Pradono Sent: Sunday, October 30, 2005 4:30 PM
To: panther-mania@yahoogroups.com
Subject: [panther-mania] Kalibrasi

ada yg tau tempat kalibrasi yg murah dan bagus ga?
harganya berkisar antara brapaan ya?

1 Comments:

  • At 4:51 PM, Blogger Donny_MRKT_Lab. Kalibrasi CALTESYS said…

    Untuk yang butuh jasa kalibrasi bisa menghubungi Lab. Caltesys dengan saya , Donny.

    PT. CALTESYS INDONESIA
    PURI NIAGA II
    JL. PURI KENCANA BLOK J1 - 2 W
    JAKARTA 11610
    TLP. 021 - 5826882
    HP. 0813 1826 5080
    FAX. 021 - 5826881
    EMAIL ; info@calteys.com
    www.calteys.com

     

Post a Comment

<< Home