Panther Mania

Forum komunikasi bagi sesama pengguna Isuzu Panther, sekaligus sebagai tempat untuk bertukar informasi sekitar produk Panther.

Friday, September 30, 2005

Report: Ispan saya sudah bisa spin

Subject: [panther-mania] report: Ispan saya sudah bisa spin
Date: Wednesday 31 August 2005 10:06
From: odink odink

Maap baru nongol lagi :D

Sabtu tadi saya ngajak ispan saya jalan2 ke jkt sekalian disekolahin di
kuricang, bintaro.

Rute berangkat lewat pantura, semarang - cirebon - indramayu - cikampek.
Jarak tempuh 736 km hingga Cikampek dengan konsumsi solar 46 liter.
Jalan santai aja, malam gak pake AC. Di tol 80 - 100 kpj, jalan biasa 60
- 90 kpj. Gak berani bawa ngebut kalo nggak sedang di tol, karena ban
depan saya sering nyenggol fender. Di tol cikampek tes top speed, masih
bisa tembus 145 kpj, not bad buat mesin standar taun 96 yg distel irit

:)

Sesampai jkt langsung menuju padepokan rizor, sempat beberapa kali
kesasar.. heheee.. tapi sudah diantisipasi isi solar full di cikampek.
Sambil ngobrol ngalor ngidul ama Pak Ricky, gak sampe sejam Mas Cecep
udah kelar pasang. Langsung tes spin ama Pak Ricky.. heheheee,
akselerasi meningkat signifikan dibanding sebelumnya. Baru pulang
setelah abis 2 gelas kopi.

Setelah mampir sebentar di tempat Oom di kebon kacang, langsung pulang
ke Sby. Namanya juga rencana manusia, baru keluar tol Cikampek.. eh
power steering jebol. Siangnya sudah diingatkan ama pak Ricky kalo laher
power steering kena, siap2 aja. Cuman gak nyangka bakal secepat itu. Rel
fan belt lepas, atas saran Pak Ricky fan belt dipotong. Untungnya
lengkap bawa toolset dari P3K hingga cutter. Dipotong deh pake cutter,
balik ke jkt tanpa AC dan power steering, cuman kesisa fanbelt buat
alternator.
Setelah telpon kesana kemari, akhirnya saya putuskan masukin ispan ke
Beres Warung Buncit sekalian kuras tangki dan stel klep. Sudah diduga
sebelumnya bakal disuruh ganti 1 set pompa, harganya 3,7 juta.. heheee
untung aja saya bokek dan juga barangnya gak ada. Jadi minta tolong ama
SA nya supaya diakalin asal bisa balik ke sby.

Setelah kelar dan ngeluarin kocek ampir 900rb di beres, ispan
disekolahin lagi ke kuricang karena di gigi 2 kadang2 lost power kayak
masuk angin. Setelah diganti max-1 yg sesuai baru OK lagi, tapi diwanti2
supaya hati2 karena dipasang yg paling serem (kalo gak salah ukuran
0,75).
Untungnya navigator saya lagi hamil 7 bulan, jadi ngebawa mobil jg masih
santai2 aja... Heheheee. Langsung pulang ke sby, sekalian nyobain rute
keluar tol sadang - subang - majalengka - cirebon.. lumayan sepi,
tinggal ngebuntutin mobil travel aja.

Kadang saya senyum2 sendiri liat orang Jakarta kalo sedang di tol ngebut
nya gak kira2. Kesian banget ngeliatnya, biasa kena macet.. jadi kaga
bisa liat jalan kosong dikit langsung maen geber aja ngejar top speed..
hahahaaa.. pathetic.. saya yg ngeliat cuman bisa berdoa mudah2an bannya
gak lepas dan gak nyusahin pengguna jalan yang lain. No offense :))

Salam hangat,
Odink

PS: September ini harga rizor naik

0 Comments:

Post a Comment

<< Home