Panther Mania

Forum komunikasi bagi sesama pengguna Isuzu Panther, sekaligus sebagai tempat untuk bertukar informasi sekitar produk Panther.

Monday, May 30, 2005

Prakarya Relay Power Windows

Subject: [panther-mania] Testimoni Prakarya Relay PW
Date: Tuesday 15 March 2005 09:26
From: "BebekCuex"

setelah hampir 4 tahun, tuh jendela tengah kagak pernah bisa buka tutup,
akhirnya tadi pagi berhasil buka tutup dg percaya diri ... (dulu kalo udah
turun kagak bisa naik)
setelah ada kesempatan pergi ke senen dan ke prima karya, ternyata disana di
oper lagi ke Asep Gondrong, dia yg ngerakit tuh relay .... but ... gw kagak
cari tuh si Asep Gondrong ... gw ke toko Fajar Timur tempat jual
perlengkapan dan kunci... disitu gw beli relay bolak balik kaki lima dua
biji + soket + terminal + soket 2L utk ke regulator + kabel setelah dirumah
gw coba rangkai dan berhasil gw bikin untuk satu pintu kiri depan  ....
teruss gw balik lagi kesenen untuk beli relay lagi kali ini gw ke toko
champion motor, ternyata disitu harga relay lebih murah beda empat ribu
perak gw kagak lihat2 lagi langsung  bawa empat buah relay (untuk 2 pintu
tengah)... minggu siang gw pengen pasang  ....ternyata ketika mau dimasukin
kesoket koq nggak ada no 87a nyaa ... wah gw salah beli nih .. cuma door
trim udah terlanjur kebuka, dan kabel soket relay sudah terlaanjur terpasang
sementar untuk pergi kesenen kagak keburu ..., akhirnya beli relay lagi di
Ramanda depok  ternyata cari relay di depok sama susahnya cari oli bagus...
dapet kaki lima yg ada 87a ... begitu di pasangg duarrrrrrr sikring sentral
jebollll, ganti sikring darurat jebol lagi ... setelah diperiksa ternyata tu
relay dodol, kakinya ada 87a namun skema cuma 87 doang, yah kostelt deh ...
senen siang kemarin maksain pergi kesenen untuk menukar relay eh ternyata
harganya lebih mahal dari fajar timur.... tadi malem langsung dilemburin
plus sekalian ganti sikring (busyet sikring aja 7500 tahu gini mending ganti
yg biasa aja) .....dan Alhamdulillah akhirnya berhasil ...
dan yg saya suka nggak ada kabel asli yg saya potong semua tersambung dg
soket seperti aslinya.... kalo relay rusak tinggal ganti tanpa takut
terbalik masangnya ... nah kalo di atrium biasanya kan nyambungnya cuma
kabelnya dikupas diplintir2 terus dibungkus pakai solasi

perincian belanja untuk satu pintu :

2 buah relay Hella @ 20000 (merek Bosch 25k)
2 buah soket relay hitam (yg bisa di gabung) @ 5000  (merek Hella 7500)
1 buah soket 2L @ 1500
18 buah terminal utilux @ 250
1 buah rumah sikring @ 5000
Kabel untuk merangkai soket 3 m @ 2000
+ kabel untuk narik + dari aki +/- 7 m  untuk 3 pintu @ 2000

4 Comments:

  • At 9:47 AM, Blogger God Father said…

    Mas kalo pasang baru Power Window untuk Panther 2.5 4 jendela kira2 abis brapa duit yah ?

    buat compare saja mo pasang di bengkel di kenakan ongkos per window 200 rb total 800 rb

    kemahalen gak yah , ok thanks

     
  • At 3:39 PM, Blogger Lukman said…

    Bravo buat bro Bebek Cuex jadi tambah cinta dong sam ISPAN-nya, klo boleh gua dikirimin dong skemanya sekalian perkabelannya dan lain lainya, biar gua juga bisa mepraktekannya untuk ISPAN gua. Thank bor sebelumnya.

     
  • At 3:40 PM, Blogger Lukman said…

    Bravo buat bro Bebek Cuex jadi tambah cinta dong sam ISPAN-nya, klo boleh gua dikirimin dong skemanya sekalian perkabelannya dan lain lainya, biar gua juga bisa mepraktekannya untuk ISPAN gua. Thank bor sebelumnya.

     
  • At 2:37 PM, Blogger ANTHO said…

    mas pasang power window panther LM 05 pintu depan saja berapa?garansi gak? trus bisa datang pasang di rumah gak?thanks

     

Post a Comment

<< Home